Rabu, 01 Juli 2015

CERPEN RENUNGAN MENCARI JODOH SEMPURNA

CERPEN RENUNGAN MENCARI JODOH SEMPURNA

CERPEN RENUNGAN MENCARI JODOH SEMPURNA - Untuk bahan instropeksi diri dalam menjalin sebuah hubungan asmara , baik sebelum atau setelah ...

CERPEN RENUNGAN MENCARI JODOH SEMPURNA
CERPEN RENUNGAN MENCARI JODOH SEMPURNA - Untuk bahan instropeksi diri dalam menjalin sebuah hubungan asmara , baik sebelum atau setelah nikah . Terutama bagi remaja putra dan putri yang mulai mencari arti cinta serta mencari orang yang tepat untuk di jadikan pendamping hidup .

Dalam kisah ini , mengingatkan kita bahwa bagaimanapun jodoh itu tetap menjadi rahasia tuhan , kita sebagai manusia hanya bisa berencana saja , pada akhirnya kuasa tuhanlah yang menentukan . Bila kita pernah berangan,berencana punya seorang pendamping yang tampan, mapan,pintar serta setia dan baik hati dan taat pada agama . Atau kita pernah berencana punya kekasih yang ganteng,cool,gaul dan eksotik . Tapi di akhir pencarian kita haru parkir pada seorang yang kurang ganteng, miskin dan tidak gaul . Siapa yang akan membantahnya ? . Untuk itu sebelum kesombongan menguasai pribadi kita , karena kita cantik,orang berada , terpelajar dan lain sebagainya  hinga kita menjadi lupa , pada kuasa tuhan , di mana beliaulah yang lebih kuasa dengan siapa nanti kita hidup hingga akhir hayat .  Oke Cerpen Renungan Ini semoga Bermanfaat , selamat membaca :

Ada seorang gadis , yang hidup di sebuah kota ,  sudah waktunya dia harus mencari pendamping hidupnya . Dia mencari seorang lelaki yang sempurna untuk di ajak Nikah ke seluruh kota yang pernah di singgahi , dunia maya dan dunia nyata dia jalani . Setelah berhari-hari,berminggu-minggu,berbulan-bulan dia mencari , kemudian dia bertemu dengan Pria Tampan , seorang pria yang menghiasi sebuah sampul majalah foto model , Lelaki ini sangat tampan, bahkan tanpa di make-up atau di kosmetik !

Tapi biarpun , terlihat sempurna, gadis tadi tidak tertarik untuk menikahinya . Sebab lelaki tadi tidak punya kedudukan tinggi dalam pekerjaanya ! jadi gadis itupun pergi, Lelaki tadi tak cukup sempurna baginya .

Lalu ia mencari lagi, selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, dan akhirnya ia menemukan Pria yang bahkan lebih Ganteng lagi, dan kali ini pekerjaan pria tadi sangat mapan , gajinya besar, pangkatnya juga lumayan tinggi , bahkan tabunganya lumayan banyak, kekayaanya yang melimpah, hidupnya mandiri dan punya perusahaan sendiri!

Tapi gadis ini tak bisa memilihnya , sebab kekurangan Pria tadi adalah terlalu sibuk dengan pekerjaan , dia tidak bisa menjalin percakapan dengan santai , bawaanya serius, bahkan nyaris tidak punya senyum sama sekali. Semua yang dia lakukan hanya bekerja dan bekerja . Pria ini tak cukup sempurna di baginya .

Dia sudah punya pekerjaan yang mapan, sudah punya rumah sendiri, mobil sendiri, bahkan dia sudah mimpin 3 perusahaan di 3 negara . Dia sangat supel, sopan dan enak di ajak kemunikasi . Suka liburan, suak menolong anak yatim dan lain sebagainya . Pria ini begitu baik,begitu hebat dan sangat rupawan .

Tapi gadis ini tak bisa mengajak nikah denganya , karena pria ini mencari gadis yang sempurna !
Comments
19 Comments
Breaking News
Loading...
Kirim Puisi
Press Esc to close
Copyright © 2013 Puisina.Com All Right Reserved