Minggu, 28 Juni 2015

CERPEN CINTA SEDIH KORBAN POTO PROFILE PALSU

CERPEN CINTA SEDIH KORBAN POTO PROFILE PALSU

CERPEN CINTA SEDIH KORBAN POTO PROFILE PALSU - Kisah sedih cinta seorang gadis yang jatuh cinta lewat dunia maya .  Berawal dari kenalan le...

JODOH CERPEN CINTA SEDIH KORBAN POTO PROFILE PALSU
CERPEN CINTA SEDIH KORBAN POTO PROFILE PALSU - Kisah sedih cinta seorang gadis yang jatuh cinta lewat dunia maya .  Berawal dari kenalan lewat facebook , gadis tertarik pada seorang pria yang kebetulan emang poto profilenya ganteng banget , kren habis , Gadis semakin tambah penasaran saat cowok tadi semakin banyak banyak cewek yang mengejarnya . Setiap update statusnya langsung di respon cewek-cewek bahkan tidak jarang sering terjadi pertengkaran di setiap komen statusnya , seakan-akan cowok tadi adalah jadi cowok idaman para cewek dan selalu jadi rebutan . Singkat cerita gadis tadi , secara tak sadar terlibat ikatan emosional dalam memperebutkan cowok tadi , perlahan namun pasti , dan sebab kesabaranya maka gadis tadi jadi pemenangnya , dan berhasil menundukan hati cowok tadi di pelukanya . 
3 Bulan berjalan , sejak mereka jadian hubungan terasa indah dan baik-baik saja . Namun Hati sang gadis sering kali merasa ragu dengan kondisi cowok yang di cintai sekarang ini , apakah poto profilenya itu benar atau palsu . Awalnya dia bisa menghandel prasangka tersebut , tapi lama kelamaan keraguanya semakin membesar , saat dia melihat ada pengguna facebook dengan foto profile yang sama , dia berusaha sabar tak marah dan hanya sekedarnya saja minta kepastian kepada cowoknya , dan cowoknya selalu menjawab dengan tenang dengan berbagai alasan , dan akhirnya hati gadis tadi luluh juga .

Hingga suatu ketika , sang gadis dengan hati yang yakin dan mantab bahwa poto cowoknya selama ini adalah palsu , karena dia tahu pemilik poto aslinya . Hatinya jengkel , sedih, bercampur emosi,benci dan cinta serta rindu . Ngerasa di bodohi ,di bohongi dan lain sebagainya . walaupun dia juga tahu biarpun potonya palsu tapi cinta cowok tadi tulus, baik hati dan bisa menyenangkan . Gadis bingung , bagaimana menyikapi perasaan ini , Wajah itu terlanjur nempel di hati , tapi juga dia juga tidak bisa melupakan kesetiaanya .

Pagi-pagi gadis online facebook, berharap cowok juga online , dia ingin menyampaikan unek-uneknya . Dan kebetulan tak selah berapa lama Cowok tadi muncul , tanpa babibu , gadis langsung bilang ke cowoknya , " Aku kecewa sama kamu, selama ini kau bohongi aku, ternyata poto profilemu palsu , aku benci sama kamu , benci......".
Cowok : Dengan santai dan sabar dia jawab " Iya memang aku bohong sama kamu, karena aku takut kehilanganmu, jika nanti aku gunakan poto asliku , ku tahu kamu kan suka cowok ganteng , dan ga suka cowok jelek seperti aku "

Cewek : Tapi bukan seperti ini caranya , aku ini sudah terlanjur sayang sama kamu, terlanjur nyaman sama kamu , tapi kau tega membohongiku , memberikan gambaran wajah orang yang bukan apa-apa aku, aku benci kamu aku kecewa sama kamu.

Cowok : Iya aku minta maaf , aku salah sudah membohongimu, Aku sudah mengecewakanmu . aku takut kehilanganmu , jika kamu lihat asliku .

Cewek : Hanya diam, sedih tak tahu apa yang harus di lakukan . Dalam cewek mana sih yang ga bangga punya cowok ganteng, kren dan jadi rebutan banyak wanita . Tapi kebanggaan itu hilang seketika, dia malu pada diri sendiri, malu pada teman jika mereka tahu bahwa poto cowoknya ternyata palsu .

Cowok : Aku minta maaf , aku mengaku salah sudah membohongimu . Tapi percayalah , cintaku padamu itu tulus , demi tak kehilanganmu aku rela jika kamu mebayangkan orang lain selain diriku, yaitu lelaki di poto profileku . Asal kamu tau saja , bahwa hari-hariku selalu mencari cara bagaimana caranya aku jujur padamu dan dan tidak kehilanganmu , dan sampai sekarang belum ketemu, syukurlah jika ternyata kamu tahu duluan . Sekarang aku pasrah , mau kamu salah-salahin aku rela, kamu marahin juga rela. Tapi kalau boleh aku minta janganlah putus hubungan kita , dan ku harap kamu bisa menerima aku apa adanya .

Akhir cerita , cewek meminta foto asli cowoknya , dan di berikan foto aslinya dan ternyata cowok tadi tidak sejelek yang dia kira . Wajahnya tampan, kalem dan sederhana . Senyumnya manis apa adanya . Tapi perasaan kecewa dan merasa di bodohi masih menyelimuti hatinya , sedih kecewa dan blank rasa . Melihat keadaan ceweknya seperti itu cowok tadi tidak tega dan makin merasa bersalah .

Cowok : Okelah , kalau kesalahanku tidak bisa di maafkan, dan kehadiranku tidak bisa membahagiakan .   jika memang kamu ingin putuskan hubungan aku persilahkan , bukan karena aku tak cinta , juga bukan karena aku tak sayang . Aku tidak tega melihat orang yang aku cintai dan aku sayangi , terus sedih . Kalaupun nanti kamu ingin bantuanku untuk mendapatkan penggantiku aku siap membantumu sewaktu-waktu . Aku ingin kamu bahagia .

Cewek masih dia tanpa berkata-kata , dalam hatinya dia masih sayang, masih cinta . tapi belum bisa menerima kesalahan cowoknya . Hingga suatu ketika gadis sadar , bahwa tak sepenuhnya cowoknya itu bersalah , toh kenapa juga dia terlalu cepat percaya pada wajah ganteng, tampan dan kren, tanpa memandang bagaimana aklaknya, pergaulanya, intlektualnya dan lain sebagainya . Gadis sadar dan mengambil hikmah dari kejadian ini, jika memang ini cara Allah mempertemukan cintanya , siapa yang akan merubah takdir ? .

Cewek : Ya sudah yank, kamu aku maafkan , tapi aku minta jaga hatiku dan perasaanku . Ku ingin kau setia padaku dan ku ingin cinta kita langgeng sampai akhir waktu .
Cowok : Dengan wajah berseri-seri dia menjawab " Alhamdulillah, kamu mau memaafkan kesalahanku . terimakasih...., iya aku janji setia satu hati satu cinta dan menjaganya hingga nanti kita meninggalkan dunia bahkan sampai nanti kita masuk surga . Biarlah satu kesalahan ini ku jadikan pelajaran . "

Akhirnya mereka sepakat untuk melanjutkan hubungan , tambah bahagia,tambah harmonis , hingga pernikahan, punya anak cucu, dan meninggal bersama waktu naik haji di kota mekah .

===TAMAT====
Comments
29 Comments
Breaking News
Loading...
Kirim Puisi
Press Esc to close
Copyright © 2013 Puisina.Com All Right Reserved