Selasa, 09 Juni 2015

Alasan Mengapa Kita Harus Jadi Penulis

Alasan Mengapa Kita Harus Jadi Penulis

Berikut ini beberapa alasan mengapa kita harus jadi penulis . Menulis Membaca Dan Menghitung di jaman sekarang bukan lagi sesuatu yang...

Alasan Mengapa Kita Harus Jadi Penulis
Berikut ini beberapa alasan mengapa kita harus jadi penulis . Menulis Membaca Dan Menghitung di jaman sekarang bukan lagi sesuatu yang sulit untuk di praktekan . Banyak anak-anak balita sudah pandai menulis dan membaca dan menghitung , bahkan tidak jarang yang bisa calistung dengan berbagai bahasa . Kita harus bangga dengan kemajuan pendidikan yang kita dapat selama ini , jika di bandingkan pada jaman dulu tentu keadaan sekarang ini bisa di katakn lebih maju . Tapi kita juga harus ingat , bahwa kepandaian membaca dan menulis serta menghitung saja tidaklah cukup , jika tidak kita gunakan ke sesuatu yang lebih bermanfaat . Misalnya untuk menulis artikel,menulis puisi,menulis buku,menulis berita dan lain sebagainya . Untuk itu ada baiknya jika ketrampilan Calitung yang kita dapatkan selama ini , kita maksimalkan fungsinya , untuk menulis hal-hal yang bermanfaat kepada orang banyak umumnya dan kepada diri kita khususnya .

Inilah alasan mendasar kenapa kita haru jadi penulis .
1. Dengan menulis kita bisa mendokumentasikan sejarah .
Kita kenal , imam bukhori,muslim dan tokoh-tokoh besar lainya , Bisa kita bayangkan , jika saja saat itu tak ada yang mau menyempatkan untuk menulis hadist-hadist nabi . tentu banyak sejarah islam yang mungkin tidak kita ketahui hingga sekarang . Singkat cerita , dengan jadi penulis kamu bisa menjadi pahlawan yang membantu banyak orang .

2. Dengan menulis kita belajar kritis .
Untuk merubah sebuah fakta menjadi kata-kata itu tidaklah mudah , di perlukan pemikiran yang kritis logis dan bisa di mengerti oleh orang banyak . Sebagai contoh adalah " Saat kita jalan , kebetulan kita menemukan  sepasang kupu-kupu berterbangan di taman " Nah jika kita mau mengulas kejadian tersebut maka bisa tidak bisa kita harus kritis , misalnya , tamanya mana, kupunya berapa, warnaya apa dan lain sebagainya yang tidak akan habis untuk di tulis.

3. Dengan Menulis Kita di kenal dunia .
Hampir setiap orang itu punya watak dasara Ego , dan setiap Ego itu butuh populeritas . Artinya bisa di pastikan bahwa setiap orang itu suka populeritas . Dengan menulis maka kita bisa dengan mudah untuk mendapatkan populeritas.

Dan masih banyak lagi alasan yang menjadikan kita untuk menjadi penulis , entah untuk kebutuhan pribadi atau untuk orang banyak . Pendek kata , menekuni ketrampilan menulis itu banyak untungnya , menulis yang di maksud adalah menulis artikel,menulis puisi,menulis kata bijak dll . 
Comments
1 Comments
Breaking News
Loading...
Kirim Puisi
Press Esc to close
Copyright © 2013 Puisina.Com All Right Reserved