Minggu, 31 Mei 2015

Demi Bisa Umroh, Mantan Model Ini Ikut Sunsilk Hijab Hunt 2015

Demi Bisa Umroh, Mantan Model Ini Ikut Sunsilk Hijab Hunt 2015

Acara Sunsilk Hijab Hunt 2015 yang di sponsori oleh detikcom dan trans7 ternyata tidak saja menarik minat para pengguna hijab yang meman...

Demi Bisa Umroh Mantan Model Ini Ikut Sunsilk Hijab Hunt 2015

Acara Sunsilk Hijab Hunt 2015 yang di sponsori oleh detikcom dan trans7 ternyata tidak saja menarik minat para pengguna hijab yang memang basic awalnya suka memakai hijab , tapi juga di ikuti oleh mantan model seksi juga . Di kutip dari walipop.detik.com .

Jakarta - Hijabers yang hadir di audisi terakhir Sunsilk Hijab Hunt memiliki ragam cerita di balik penggunaan jilbabnya. Beberapa peserta yang berbincang dengan Wolipop memiliki latar belakang sebagai model sebelum berhijab. Tak sedikit di antaranya yang mengatakan kehilangan pekerjaan pasca berhijab namun ada pula yang semakin laris menjadi model muslimah setelah konsisten menggunakan jilbab.

Salah satu cerita datang dari hijabers cantik bernama Umi Kalsum. Sebelum menggunakan hijab, Umi bekerja sebagai model fashion dan pernah bermain dalam serial FTV di salah satu stasiun televisi Indonesia. Ia juga mengaku pernah tampil di salah satu majalah pria dewasa.

Di suatu hari, wanita 24 tahun ini secara tiba-tiba ingin menggunakan jilbab karena mulai merasa tidak nyaman karena menjadi model seksi. Ia pun mulai mencoba menerapkan hijab saat pergi ke kampus. Umi mengaku merasa lebih nyaman saat pakai jilbab daripada tidak.

"Pertamanya aku coba-coba pakai jilbab saat ke kampus, biasanya kan suka ada yang godain tapi setelah berhijab mereka pada nggak goda-goda aku lagi. Dari situ aku mulai terus berhijab ke kampus walaupun sempat lepas-pasang," ujar Umi saat berbincang dengan Wolipop di Menara Bank Mega, Jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu (30/5/2015).

Umi baru konsisten berhijab sejak awal 2015. Setelah memilih menggunakan hijab, ia tidak lagi bermain FTV dan modeling. Semua pekerjaan di bidang entertainment seolah terhenti karena keputusannya tersebut. Namun Umi mengaku tidak menyesal karena pekerjaan itu ia lakukan demi membantu ibunya. Ia bermain film sebenarnya juga bukan karena ingin populer namun untuk mencari uang.

Umi pun sempat putus kuliah demi membantu sang ibunda. Namun kini kembali melanjutkan pendidikannya setelah berhijab. Meskipun kehilangan pekerjaannya yang dulu namun saat ini Umi sering diminta menjadi foto model muslimah serta bekerjasama dengan berbagai online shop.

"Aku juga sering di-endorse jilbab dan produksi kaftan sendiri. Aku nggak menyesal dengan pakai jilbab malah pas aku berhijab ada salah satu toko pakaian yang selalu meng-hire aku. Jadi rezeki itu nggak akan ketutup walau pakai hijab," papar wanita berdarah Betawi-Jawa ini.

Umi menambahkan, ia pun mengikuti Sunsilk Hijab Hunt untuk berpesan kepada muslimah lainnya agar tidak takut berhijab apapun latar belakang hidup yang dimiliki. Ia juga berharap bisa menang supaya bisa menginjakkan kaki di Tanah Suci. Umi dengan jujur mengaku ia memang tertarik karena hadiahnya berupa umrah gratis.

"Ini mungkin merupakan salah satu ikhtiar aku untuk pergi ke Tanah Suci jadi punya kesempatan memperbaiki diri," tambahnya.

Di kutip dari : walipop.detik.com
Comments
0 Comments
Breaking News
Loading...
Kirim Puisi
Press Esc to close
Copyright © 2013 Puisina.Com All Right Reserved